10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan

Kebersihan nggak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Kebersihan sering dikhususkan karena erat kaitannya dengan kesehatan. Nah, pasti sebagai insan yang sehat, anda sering menjaga kesucian dengan sekian banyak cara. Mulai dengan mandi, membasuh tangan, sampai memotong kuku.

Tapi, mengapa meskipun udah menjaga kesucian sebaik mungkin, anda masih aja dapat terserang penyakit? Semua tidak jarang kali ada jawabannya. Ternyata disadari maupun nggak disadari, terkadang anda melakukan kekeliruan dalam kegiatan sehari-hari. Berikut ialah kesalahan-kesalahan seputar kesucian yang tidak jarang kita lakukan menurut agenbolaonlineterpercaya .

10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan
10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan

1. Makanan yang udah jatuh sepersekian detik juga udah tentu dikerubutin kuman. Hukum “nggak apa-apa deh, belum 5 menit” tersebut nggak terdapat dasarnya.
kan belum 5 menit

Ini nih, mantra banyak sekali orang Indonesia yang sangat sering dibacakan saat terdapat makanan jatuh. ‘Kan sayang bila ada makanan enak jatuh. Udah beli mahal-mahal, jatuh, sayang banget kalau dilemparkan gitu aja. Biasanya mantra “belum 5 menit” dijadikan pembenaran biar dapat memungut makanan yang telah jatuh. Padahal, anda harus tahu bahwa sedetikpun makanan menyentuh lantai, kerumunan bakteri dan kuman telah mengerubutin makanan itu. Namanya pun sudah menempel, pastinya kuman dan bakteri yang sebanyak tersebut ikut terbawa dalam makanan.

2. Mandi dua kali sehari sudah sangat ampuh buat memberantas kuman. Lebih dari tersebut malah buat kulitmu iritasi.
hobinya mandi

Mandi selain mencuci tubuh dari kuman, ternyata pun mengusung sel kulit mati. Nah, bila keseringan mandi, kulit anda yang belum saatnya mati darurat terkelupas. Makanya kadang ada permasalahan kulit iritasi karena mandi. Di samping itu, bila kulit anda tergerus terlampau tipis, bakteri dan kuman dapat bersarang lebih dalam di tubuhmu.

Keramas terlalu tidak jarang ternyata pun nggak baik bikin kulit kepala. Ada minyak alami di rambut dan kulit kepala yang mesti tetap ada. Kalau keseringan keramas, kulit kepala dapat kekurangan minyak alami tersebut. Akibatnya kulit kepala dan rambut dapat terancam rusak.

3. Keseringan cuci muka bukannya buat wajah segar, namun justru buat kulit wajahmu kering.
cuci muka tidak boleh keseringan

Mencuci muka bukanlah urusan yang buruk. Tapi, keseringan cuci muka pun nggak baik, lagipula mencuci muka dengan sabun. Kebanyakan orang membasuh muka karena hendak menghilangkan minyak di wajah. Kalau terlalu tidak jarang kulit bakal menjadi kering dan terdapat resiko munculnya jerawat.

4. Sabun ternyata bukan pembunuh kuman atau bakteri. Sabun melulu mengusir mereka agar jauh-jauh dari tubuhmu.
sabun melulu mengusir kuman dan bakteri, mengenyahkan aja

Selama ini sabun diandalkan sebagai pembasmi atau pembunuh kuman. Ternyata pengetahuan kita mengenai sabun salah besar. Sabun ternyata tidak bermanfaat membunuh kuman dan bakteri. Sabun melulu membantu melicinkan kulit dan menolong mengusung kuman dan bakteri bengal yang melekat di tubuh kita.

5. Kalaupun kepepet, tidak boleh pinjam pemotong kuku milik rekan yang baru saja dipakai. Kebersihannya tidak cukup terjamin, lho!
pinjam gunting kuku yang barusan digunakan

Nggak seluruh orang ingat dan niat bawa gunting kuku ke mana-mana. Nah, penyakitnya ialah ketika menyaksikan teman mencukur kukunya, lalu anda inget bila kuku kita pun udah panjang. Jadinya, kegoda deh bikin pinjem pemotong kuku teman.

Nah, yang buat bahaya merupakan, kuku kan kotor. Saat kuku dipotong, bakteri dan kuman akan beralih dari kuku ke pemotong kuku. Bakteri dan kuman perlu waktu guna mati. Nah, kalau beralih tangan, lagipula tangan orang lain, bakteri dan kuman pun bakal semakin menyebar.

5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

Kulit wajah ialah area yang paling tidak sedikit terpapar sinar matahari, polusi dan kotoran. Belum lagi bila setiap hari mesti dilapisi make-up, entah tipis atau tebal. Kebayang nggak sih alangkah stres dan rentannya lokasi kulit wajah dan leher anda setiap harinya? Begitu ‘keras’nya lokasi wajah dan sekitarnya mesti menyangga ‘cobaan’ dunia sampai-sampai sepatutnya momen bersih-bersih wajah di malam hari bukan sekadar jadi ritual biasa tetapi ritual istimewa yang dapat membuat kulit wajah bersihnya total dan lebih rileks.

Eits, tidak boleh kira mencuci wajah dengan sabun muka saja lumayan lo untuk memberantas sisa-sisa make-up yang telah tercampur debu, keringat dan sebum di wajahmu. Untuk mencuci wajah, kamu perlu ketelatenan dan kesabaran ekstra supaya kulit jadi bersih sempurna sampai-sampai setiap tahapan perawatan selanjutnya akan bisa terserap paripurna. Hayo, yang masih suka mengerjakan 5 kekeliruan fatal yang akan dijabarkan sbobetterpercaya inilah ini, jajaki deh introspeksi diri lagi. Bolak balik komedoan dan jerawatan, bukan karena salah skincare atau pola santap saja tapi pun karena kesalahan dalam mencuci wajah lo!

5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up
5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

1. Salah satu kekeliruan paling umum dilaksanakan saat bersih-bersih make-up ialah ogah mengerjakan double cleansing. Ini lo alasannya mengapa ini penting…

 

Seperti dikutip dari laman Allure, wajah yang seharian telah terpapar polusi, partikel kotoran dan sisa-sisa make-up yang bercampur bareng minyak dan sebum wajah nggak akan dapat dengan gampang hilang begitu saja dengan sabun muka biasa. Cara sangat efektif mengusung seluruh kotoran hingga ke pori ialah dengan memakai produk make-up remover dengan kandungan oil-based yang dapat melarutkan seluruh kotoran hingga ke dalam pori-pori. Bagi ini kamu dapat menggunakan micellar water eksklusif make-up remover, cleansing oil, cleansing balm atau cleansing cream. Apapun produknya, pastikan anda mengusung kotoran yang telah dilarutkan memakai kapas atau handuk wajah. Selanjutnya, kamu dapat membersihkan sisa-sisa kotoran dengan sabun wajah yang sesuai dengan kulitmu. Usapkan pembersih wajah dengan gerakan memutar, lembut dan perlahan. Bilas dengan air dingin, keringkan dengan handuk eksklusif wajah atau tisu dengan lembut.

2. Suka gonta ganti pembersih muka juga dapat jadi penyebab mengapa masalah kulit kerasan nemplok di wajah. Jangan anggap sepele urusan ini ya!

 

Hayo, adakah di sini yang suka gonta ganti pembersih wajah melulu karena termakan kata teman, godaan diskon atau tren teranyar di laman Instagram? Hehe. Sebaiknya ini nggak anda lakukan ya, sebab saat anda sudah sesuai dengan satu pembersih, lanjutkan saja pemakaiannya. Kecuali suatu ketika tiba-tiba situasi kulit berubah dan anda harus menggali pengganti pembersih yang lebih cocok. Intinya sih tidak boleh terlalu eksperimental bila kamu telah ketemu ‘jodoh’ kulitmu.

3. Wajah ialah lapisan kulit yang paling sensitif, terutama wilayah mulut dan mata. Hayo, yang tiap bersihkan lokasi muka masih suka gosok-gosok siapa?

 

Stop menggosok muka keras-keras saat mencuci make-up wajah, tak peduli tersebut area mata, pipi atau bibir. Terutama lokasi mata, kerjakan dengan paling perlahan dan hati-hati supaya area ini nggak jadi iritasi dan bersihnya lebih maksimal.

4. Menggunakan satu atau dua kapas saja ternyata nggak lumayan untuk mencuci seluruh make-up di muka. Jangan terlampau disayang-sayang atuh, kapasnya!

 

Siapa di sini yang bila membersihkan muka dengan kapas, kapas yang terpakai tak pernah lebih dari 1, 2 atau 3 eksemplar saja? Dear, bayangkan deh satu sapuan kapas di lokasi mata saja kotornya telah bagaimana. Masa masih inginkan sih oles-oles ke unsur wajah beda yang masih kotor? Bolak balik saja dong, kotornya bila begitu caranya! Kalau inginkan irit, kamu dapat menyiasati dengan memakai face towel lembut yang dapat kamu cuci bersihkan segera. Dengan catatan, handuknya pun harus dipertahankan betul kebersihannya ya!

5. Memilih kapas yang kasar ternyata juga dapat jadi masalah lho. Seberapa urgen sih memilih kapas yang oke bikin kulit wajah? Simak nih alasannya

 

Tahukah kamu, pemilihan kapas yang tepat pun sangat krusial dalam mengasuh wajah. Kenapa? Karena ternyata nggak seluruh kapas tersebut punya tingkat kehalusan dan kerapatan serat yang pas bikin kulit sensitif kita. Kapas yang kasar, nggak halus dan tidak sedikit sisa partikelnya dapat ‘melukai’ kulit halusmu, bahkan tanpa anda sadari. Korea agaknya telah selangkah di depan soal teknologi kapas wajah ini karena dikutip dari Allure, kapas korea diformulasikan eksklusif mempunyai tekstur yang lebih halus, lembut, tetapi kuat dan ingin terasa laksana spons yang dapat memaksimalkan bersihnya kulitmu. Di samping itu, kapas wajah dari Korea umumnya tercipta dari kapas halus yang tidak diputihkan dan diproses dengan kimia berlebihan untuk mengurangi potensi iritasi.

Nah, telah tahu kan apa saja bekal anda untuk mencuci wajah dengan baik dan benar? Ingat, selelah apapun wajah tetap perlu dibersihkan khususnya di malam hari jelang anda tidur. Wajah sehat bersinar bukan berarti tanpa usaha kan? Yuk lebih telaten lagi mencuci wajahmu~

15 Fungsi Bermanfaat Dari Binder Clip Part 2

7. Biar headset anda tetap melekat di dekatmu saat anda bepergian, gulung aja di binder clip, kemudian jepit di ransel. Cakep deh.
caranya gini nih, mudah kan?

Sahabatmu yang satu ini barangkali sering menemanimu ke mana-mana. Tapi, kasihan kan bila dia mesti digulung dan dimasukkan ke dalam tas yang nggak terjaga kondisinya. Males kan bila harus buka-buka tas lagi cuma bikin ambil headset? Coba deh trik satu ini. Dijamin semuanya jadi lebih mudah. – situstaruhanbolaterpercaya 

15 Fungsi Bermanfaat Dari Binder Clip Part 2
15 Fungsi Bermanfaat Dari Binder Clip Part 2

8. Selain diapit di ransel saat anda bepergian, anda juga dapat kok gulung headset anda lalu menjepitnya di meja atau di manapun seringkali kamu menyimpan kabel-kabelan.
biar anda nggak tak sempat sekaligus memanfaatkan sisi kosong meja

Kalau anda nggak berniat membawanya, lilit atau gulung aja deh di binder clip, kemudian jepit di meja biar kamu pun mudah menemukannya.

9. Kalau punya binder clip berwarna, tandai gelas anda dan teman-teman anda biar anda nggak minum dari gelas rekan kamu.
gini biar nggak tak sempat yang mana gelasmu

A: Ini gelas siapa?

B: Nggak ngerti, minum aja.

C: Eh tersebut gelasku, punyamu yang … eh yang mana ya?

10. Pajang potret tanpa frame menjepitnya laksana ini … (bisa pun buat pajang potret mantan pacar)
bisa pun kok bikin pajang potret mantan pacar

Udah jelas banget ya bila yang satu ini? Punya potret tapi bingung majangnya, binder clip dapat jadi alternative solution.

11. Kalau anda punya yang jumbo, anda bisa buat tripod bikin foto bersama temen-temen anda biar nggak terdapat temen anda yang dikorbankan.
gini kan nggak terdapat temen yang dikorbankan jadi yang motret

Mau potret bareng-bareng namun nggak punya tripod. Harus terdapat satu deh yang berkorban nggak ikut kefoto, kemudian gantian sama temen yang beda yang inginkan berkorban. Tenang, anda bisa buat tripod dari binder clip biar kamu dapat tetep foto-foto bersama tanpa mengorbankan di antara temen kamu. Yang urgen pakai smile sensor atau timer aja.

atau ini

kalau inginkan ambil potret posisi portrait
kalau inginkan ambil potret posisi portrait via blog.shoplet.com

12. Tutup pisau cukur anda biar nggak asal potong bila lagi ditabung dalam tas. Daripada tas kesayangnmu rusak, hayo.
biar aman, biar tas anda nggak sobek-sobek

Pisau cukur memang berguna, namun ketajamannya kadang buat petaka. Kadang tas anda yang jadi korban sayatan pisau cukur bila kamu memasukkannya dalam tas secara sembarangan. Biar tas anda selamat, jajaki deh trik yang satu ini.

13. Buat yang dompetnya lagi nestapa-nestapanya, pastikan pasta gigi anda benar-benar berakhir dengan menjepitnya dengan binder clip.
zero-waste

Haha.

14. Meja kantor barangkali udah sarat barang-barang, jadikan binder clip anda sebagai gantungan pen di sudut meja.

Kepikiran buat gantungan pen semacam ini? Boleh anda coba di kantor anda sekarang.

15. Bikin lokasi penyimpanan yang cakep dari kardus, kotak sepatu, atau bahan lainnya yang dibentuk dan di jepit gunakan binder clip biar tetap powerful dan kian cakep.

Ini nih, teknik menyiasati kardus atau kotak sepatu yang menumpuk. Kamu bisa buat tempat penyimpanan laksana ini. Biar kuat, pertemuan dua ujung masing-masing kotak atau kardus dapat kamu jepit dengan binder clip. Cakep kan?

Nggak kepikiran kan? Makanya jajaki deh.

5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati

Guys, pernah nggak sih anda dimarahin abis oleh cewekmu karena kamu lagi bersama dengan rekan cewek di suatu tongkrongan? Entah tersebut karena hal tugas kuliah, kerja kelompok, atau kegiatan lain, anda selalu dinilai main sama cewek lain. Kamu lantas membantah asumsi dari pasanganmu itu dan menyatakan bahwa cewek yang dituduhnya ialah benar-benar temanmu. Ya, gimana, memang rekan biasa. Teman yang memang lumayan akrab denganmu, bahkan dapat dibilang telah jauh lebih dulu kenal ketimbang kenal dengan pasanganmu ketika ini.

Namun, Menurut Poker Online Terpercaya siapa sangka bila dari berteman itu dapat jadi hadir bumbu-bumbu cinta? Itulah yang ditakutkan pasanganmu. Tak terdapat yang tak mungkin, dan perselingkuhan sangat barangkali terjadi. Untuk dapat menilai seseorang selingkuh atau tidak, masing-masing orang pasti perlu indikator. Kira-kira indikator apa saja yang bisa buat kamu kehitung selingkuh? Yuk simak keterangan dari Hipwee Boys kali ini!

5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati
5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati

Saat anda nggak tersingkap atau jujur pada cewekmu mengenai seseorang, urusan ini dijadikan di antara indikator bahwa anda punya bisa jadi selingkuh

Mau tersebut teman, mau tersebut sahabat, tapi saat sikapmu nggak terbuka mengenai seseorang cewek untuk pasanganmu sendiri, maka dapat jadi itu mula dari perselingkuhan. Kamu barangkali nggak inginkan pertemananmu itu diganggu oleh pasanganmu yang super posesif, sampai-sampai menghindari bentrokan dalam hubungan. Namun, tidak boleh lupa pun kalau kejujuran ialah kunci penting mengawal hubungan, dan kebohongan ialah awal kehancuran daripadanya. Merahasiakan seseorang yang punya kedekatan denganmu bukanlah urusan yang sehat dalam suatu hubunganmu.

Titik jenuh dapat menghampiri siapa saja. Ketika anda berada pada titik tersebut bareng pasanganmu, anda mencoba menggali kenyamanan dari sosok lain

Setiap pasangan tentu pernah merasakan titik bosan dalam suatu hubungan. Ketika tersebut terjadi, kamu dapat kehilangan rasa nyaman terhadap cewekmu. Tapi, di sisi lain, suatu godaan masuk ke dalam kehidupanmu. Kamu mengejar seorang rekan cewek yang dapat menyerahkan sesuatu yang nggak dapat disuguhkan cewekmu. Cewek yang bukan pasanganmu itu lumayan asik buat disuruh diksusi (atau dapat dibaca: curhat). Dan sialnya, perasaan nyaman secara otomatis muncul dampak itu. Kamu pun telah masuk etape selingkuh hati fase 2.

Kamu mulai sulit untuk toleran terhadap kekeliruan atau kelemahan yang dipunyai cewekmu. Kemudian berpikir, di luar sana terdapat orang beda yang lebih baik

Setiap orang tentu mempunyai kekurangannya masing-masing, termasuk anda dan cewekmu. Dan perihal indikator selingkuh, di antara tindakan yang dapat menyebabkan anda terdakwa selingkuh ialah kamu nggak dapat toleran lagi sama pasanganmu. Kesalahan atau kelemahan yang kini dipunyai cewekmu sekarang makin buat kamu hilang rasa. Komunikasi mestinya jadi teknik untuk menuntaskan konflik yang terjadi di bathinmu, tapi anda memilih guna bodo amat, dan beranggapan tentang orang yang dapat lebih baik dan dapat menggantikan pasanganmu.

Ihwal perasaan, anda merasa telah tidak secinta tersebut dengan pasanganmu. Namun, di sisi lain, anda mulai kagum dengan cewek beda yang bukan pasanganmu

Fase ini terjadi sesudah dua fase sebelumnya terjadi. Kenyamanan yang disuguhkan orang yang bukan pasanganmu menciptakan perasaanmu bertambah. Pertukaran informasi lewat komunikasi juga berkurang intensitasnya. Kamu nggak sesering dulu dalam urusan mengingatkan cewekmu agar jaga kesehatan atau ihwal jaga pola santap yang baik. Sekarang mah anda boro-boro ingat itu. Perasaan tersebut berkurang bukan anda makin sibuk atau apa, namun karena anda membagi perasaan ke orang beda yang bukan pasanganmu. Bukankah begitu, eh?

Terakhir, indikator anda selingkuh ialah kamu merasa cewekmu ketika ini bukan masa depanmu. Kemudian menyiapkan ‘rencana’ cadangan dengan cewek lain

Ini dapat jadi titik yang sangat jahat dalam benak cowok saat mengalami bosan dalam hubungan. Semacam tingkatan sangat atas dalam indikator selingkuh hati. Kamu masih terbelenggu dengan seseorang dalam suatu hubungan, tapi anda sudah nggak percaya dengan masa mendatang mungkin anda jalani dengan pasanganmu yang sekarang. Pikiran mengenai Plan B, Plan C, bahkan hingga Plan Z, mulai terbesit dan berkeinginan kamu praktikkan.

Itulah tindakan-tindakan kecil yang telah membuatmu terhitung selingkuh. Membagi perasaan, membagi hati, pasti tak mengenakan untuk siapa juga yang menerimanya. Sesekali berpikirlah ‘jika anda berada di posisi pacarmu’. Kalau pun anda merasa nggak sesuai dan sreg lagi dengan pasanganmu, baiknya anda selesaikan dengan baik-baik. Jangan selingkuh di tengah hubungan yang sedang anda jalin. Selingkuh hanyalah untuk semua cowok pengecut. Kalau emang suka orang lain, segera bilang dong. Itu baru gentlemen!

Mitsubishi XPANDER Memenangkan Penghargaan yang lebih besar

Dilansir 828bet Mitsubishi XPANDER telah menambahkan penghargaan yang lebih besar untuk pertumbuhannya menjadi berbagai judul. Sekarang telah dinamakan sebagai motor FORWOT 2018 dari 12 bulan di Indonesia, kali ke-2 telah diberi nama kendaraan bermotor tahun itu.

melewati tahun ini, XNDER mendapatkan penghargaan sebagai kendaraan bermotor tahun ini dengan cara Tabloid OTOMOTIF dan menjadi hari ini bernama MPV1 Rendah yang paling sesuai selain mobil favorit melalui survei pembaca dari Gridotom. Secara lengkap, XNDER telah mengakuisisi 9 penghargaan utama karena fakta itu berubah menjadi diluncurkan.

FORWOT kendaraan bermotor selama 12 bulan adalah pengalaman yang diadakan oleh dewan diskusi Jurnalis otomotif FORWOT. pada penghargaan 2018, Mitsubishi XNDER mengungguli para pesaingnya dari cukup banyak merek, kursus dan jenis.

sebelum dipilih sebagai mobil FORWOT dari 12 bulan 2018, XNDER telah melewati penjurian ketat yang terdiri dari beberapa tingkatan. di bagian awal, sekitar 60 peserta FORWOT dari banyak media cetak dan online on-line memberikan suara dan XNDER mencapai lima daftar yang cocok.

Kemudian pada tahap kedua, FORWOT meminta 33 wartawan pilihan untuk memberikan penilaian sebagai tanggapan terhadap standar dari mobil Komite yr – .caroftheyear – dengan perubahan yang dibuat untuk pasar Indonesia dan prasyarat.

Pengaruh penilaian terakhir menegaskan bahwa Mitsubishi XNDER memperoleh 216 aspek, lima puluh enam fitur di depan pesaing terdekatnya.

Penghargaan ini diserahkan kepada Indra Prabowo, Ketua FORWOT, kepada Bambang Kristiawan – Kepala departemen PR & CSR, Mitsubishi Motors Krama Yudha pendapatan Indonesia MMKSI, distributor lokal.

Untuk dua penghargaan terbaru, XNDER kini telah dipilih mobil favorit melalui Survey oleh pembaca Gridotom ,. XNDER juga diberikan MPV Rendah yang dapat diandalkan melalui juri terampil Gridoto, karena fitur kesimpulannya yang berlebihan, penghiburan, nilai dana, menyenangkan untuk memaksa dan desain yang menarik.

Mengomentari kemenangan, Naoya Nakamura Presiden Direktur MMKSI mengacu pada: “Kami sangat bangga bahwa Mitsubishi XNDER telah dikenal berulang kali dengan penghargaan. MMKSI berusaha untuk memberikan barang dan fitur terbaik untuk kebanggaan konsumen dan kesuksesan XNDER adalah bukti bahwa pekerjaan kami yang menantang sedang dihargai. “

Penghargaan didapat dengan menggunakan XNDER

1. mobil favorit menurut Survey, Gridoto Award 20182. standar emas Low MPV, Gridoto Award 20183. kendaraan bermotor Tahun ini, FORWOT kendaraan The yr 20184. kendaraan bermotor Tahun ini, Otomotif Awards 20185. Pilihan Penghargaan Carvaganza Editor 20186. lebih baik MPV terdepan, Otomotif Awards 20187. MPV Rendah yang paling cocok, Otomotif Awards 20188. Anak baru di jalan Tahun ini, opsi ICar Asia untuk orang-orang Awards 20179. Pemenang pertama kendaraan bermotor favorit, GIIAS 2017

1 MPV Rendah teratas: MPV Kecil yang paling menguntungkan

Mitsubishi Motors telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan keterampilan konstruksi di pabriknya di Bekasi, Jawa Barat sejalan dengan permintaan yang berlebihan, khususnya untuk MPV Xpander, baik di pasar domestik maupun luar negeri.

Pengamatan pers yang dikeluarkan melalui perusahaan di Tokyo pada hari Rabu menunjukkan potensi konstruksi lengkap Mitsubishi di Indonesia akan ditingkatkan menjadi 220.000 mobil pada tahun 2020 dari potensi konstruksinya yang sekarang sebesar seratus enam puluh, 000.

Untuk itu, perusahaan akan menginvestasikan 4 miliar yen US $ 34,99 juta, yang diperkirakan akan menggunakan lebih dari 800 pekerja baru sehingga dapat menambah ke empat. “Seratus karyawan yang ada di bisnis itu.

Pengamatan menyatakan kapasitas produksi untuk Xpander sendiri akan meningkat dari 115. “000 hingga 160.” 000 kendaraan setiap tahun dalam fiskal 2020 12 bulan.

Untuk ekspor, konstruksi dapat diperluas dari 30. “000 hingga 50.000 kendaraan untuk memenuhi permintaan halaman belakang ASEAN. 

Mesin Xpander akan diproduksi di Nissan Motor Indonesia NMI, memperluas konten asli Xpander menjadi 80 pc 

Xpander mencatat penjualan terbesar di Indonesia pada bulan Maret dan Juli. Ini berubah menjadi kendaraan yang dinyatakan pada 12 bulan 2018 dengan bantuan Otomotifin Maret dan dengan menggunakan forum Jurnalis mobil pada bulan September.

Jalur Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu

Dikutip betwin188 Jalur Pendakian Lawu via Cemoro Sewu adalah jalur pendakian favorit bagi para pendaki. Pasalnya pemandangan yang menjalar di setiap perjalanan ada pada jalur Cemoro Sewu benar-benar luar biasa. Spot-spot yang ada juga banyak seperti hutan, rerumputan membentang, batu besar, sendang (kolam), bukit, tanjakkan “cinta”, bahkan warung makan di tengah perjalanan dan di puncaknya juga ada. Gimana?

Cemoro Sewu terletak di antara kabupaten Karanganyar dan Magetan tepatnya di jalan dari Tawangmangu menuju Sarangan. Untuk lebih mudahnya yang perlu kita tuju adalah Tawangmangu, Jawa Tengah. Jika dari arah barat maka tujulah Solo, kemudian Tawangmangu. Jika dari arah Timur maka tujulah arah Magetan, lalu Tawangmangu. Karena tempat yang populer maka sekiranya akan mudah untuk menuju ke sana. Tips: persiapkan betul iternetary perjalanan menuju Cemoro Sewu-nya.

BASECAMP JALUR CEMORO SEWU Basecamp di Cemoro Sewu terkenal kecil namun halamannya luas. Di basecamp sudah masuk dalam wilayah yang dingin jadi persiapkan pakaian sejak dari awal. Di sekitaran basecamp dan banyak penduduk dan banyak lagi fasilitas umum seperti masjid, WC, warung makan dan lainnya. Tiket dingin Rp 10.000 / orang (update 2015). Untuk parkir kendaraan bermotor Rp 3.000, mobil RP 10.000. Persiapan terakhir adalah pemeriksaan kesehatan dan kesehatan. Satu lagi jangan lupa sebelum memulai pendakian.

MEMULAI PENDAKIAN
Basecamp – Pos I Wes-Wesan (1-1,5jam)
Pada jalur ini kita akan memasukkan pepohonan rimbun. Di lokasi tersebut juga ada tempat untuk berkemah. Kemudian melewati perkebunan warga. Lalu kita akan bertemu Sendang Panguripan, Pos I. Di Pos I ini muncul sebuah warung makanan.

Pos I – Pos II Watu Gedeg (1,5-2jam)
Pada jalur ini kita akan bertemu dengan batu besar yang bernama “Watu Jago”. Mulai dari Watu Jago trek yang kita hadapi mulai bebatuan. Namun bebatuan tersebut adalah bebatuan yang sudah ditata khusus untuk didaki. Hal tersebut adalah persembahan oleh masyarakat lokal.

Pos II – Pos III Watu Gede (2jam)
Pada saat ini perjalanan sudah mulai berat. Bebatuan yang tajam dan tepi-jurang juga banyak.

Pos III – Pos IV Watu Kapur (1,5-2jam)
Pada Pos IV banyak tumbuh pohon. Kalau kita naik pada hari yang sama untuk membangun tenda di sini. Namun hanya muat untuk 2 tenda saja. Jadi untung-untungan saja deh.

Pos IV – Pos V Jolotundo (30 menit)
Pada jalur Pos 4 adalah jalur favorit. Karena trek yang cukup dan hanya bergelombang dan treknya berbatuan rapih. Tambahan lagi kanan-kiri pemandangan luar biasa. Setelah itu kita akan bertemu dengan sumber udara “Sumur Jalotundo”.

Pos V – Sendang Drajat (15menit)
Setelah itu kita sampai di Sendang Drajat. Nah di sinilah check point pertama bagi para pendaki. Banyak pendaki bermalam di sini. Tidak ada yang tidak membawa tenda namun bermalam di rumah yang didirikan warga. Di sini pula ada udara bernama “Sendang Drajat”. Di tempat itu pula konon sebagai tempat ritual raja. Dibangun pula tempat pemujaan di sisi Sendang Drajat tersebut.

Sendang Drajat – Puncak Hargo Dalem (30 menit)
Dari Sendang Drajat kita hanya perlu berjalan-jalan menyusuri bukit dan sampailah di bawah Dalem 3170 mdpl. Pada jalur menuju Hargo Dalem kita akan bertemu dengan tenjakkan yang mirip dengan “Tanjakkan Cinta” -nya Semeru.

Nah, di Hargo Dalem sendiri kita akan menyalakan banyak pemukiman penduduk. Para penduduk di gunung Lawu terkenal sebagai penduduk yang memiliki fisik kuat. Pasalnya mereka bisa naik-turun gunung beberapa kali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di Hargo Dalem kita akan bertemu dengan Warung Mbok Yem yang terkenal itu. Itu dia warung tertinggi di pulau Jawa. Bayangkan saja ada warung makan di puncak Gunung.

Hargo Dalem – Hargo Dumilah (30 menit – 1jam)
Untuk menuju Hargo Dumilah (puncak tertinggi) kita akan berjalan menanjak. Treknya berupa bukit saja menanjak tinggi.

Dari puncak Hargo Dumilah kita bisa melihat ke bawah ada Telaga Kuning. Kita juga bisa melihat gunung-gunung lain seperti Merapi-Merbabu, Arjuno-Welirang.

Di facebook, George W Bush Menarik 62.000 penggemar

Dikutip betwin188 Dia tidak memperoleh cukup banyak sehingga membantu selama waktunya di kondominium White. tetapi tampaknya setelah melibatkan George W Bush, ketidakhadiran membuat hati semakin berkembang bagi banyak warga Amerika.

hanya di masa depan meluncurkan kehadiran di situs jejaring intim, hampir enam puluh dua. “000 pengguna telah berubah menjadi penggemar, menulis pesan penghormatan di dindingnya menyatakan betapa banyak mantan perdana menteri AS diabaikan.

umpan balik dari garis lintang umum, ‘Tuhan memberkati Anda Tuan Bush’ dan, ‘Anda orang yang luar biasa, kami memberikan Anda sangat banyak’ pelindung ‘, saya berharap seseorang memantau dan menghapus komentar-komentar yang mengerikan. Dia tidak ingin atau seharusnya melihat mereka ‘, dan,’ Beberapa orang Amerika mungkin juga menyebutnya seorang penjahat perang, dan yakin dia mungkin akan lolos, penunjukan “namun orang ini adalah HERO. A HERO ‘.

Lalu ada tambahan singkat: ‘Aku merindukannya seperti aku meninggalkan cacar.’

Mr Bush, yang telah tetap low profile karena meninggalkan rumah putih pada tahun 2009, telah diposting dua komentar sejauh ini, ditulis dalam orang ketiga, menunjukkan orang lain memperbarui situs web.

yang pertama mengatakan: ‘Sejak meninggalkan jabatan, Presiden Bush tetap aktif.

‘Dia telah mengunjungi 20 negara dan 8 negara; diberikan lebih dari 65 pidato; meluncurkan pusat Kepresidenan George W. Bush; berpartisipasi dalam empat konferensi kebijakan dalam perjalanan Institut Bush; seluruh draf utama dari riwayat hidupnya, “elemen penentuan”; dan bermitra dengan Presiden Clinton untuk mendirikan Dana Clinton Bush Haiti.

‘Lebih lanjut tentang kegiatannya di posting masa depan …’

Yang kedua adalah steker untuk memoar Laura istrinya, Spoken From The Heart, membesarkan bahwa itu sudah berada di daftar periksa buku terlaris kali apel selama tiga minggu berturut-turut.

Dia juga mengutip halaman ibu dan istrinya dalam 5 favoritnya – dan memiliki Dana Clinton Bush Haiti dalam alasannya.

meskipun situs web itu berubah menjadi sekitar dua minggu di masa lalu, situs ini menjadi publik pada hari Rabu – menarik 27.000 penggemar melalui pertengahan sore.

Meskipun, selain fakta bahwa anak-anak ada banyak klien memuji mantan perdana menteri dan meratapi presiden yang ada Barack Obama, minoritas vokal di situs itu memposting ketidaksukaan mereka untuk Bush.

“Apa yang dilakukan kriminal konflik dengan koneksi internet?” menulis satu ‘penggemar’.

tambahan mengatakan: ‘ratusan ribu kemenangan karena kamu .. adalah yang paling mengerikan. membencimu.’

“Semua idiotmu … Dia memulai perjuangan, Membunuh ratusan … membuat ribuan dolar untuk dia dan ayah,” kata seorang lain, mengacu pada ayah Bush, George Bush.

Seorang juru bicara untuk mantan presiden telah memvalidasi halaman web itu sebenarnya.

Bush juga diberi identitas Twitter baru – dengan yang pertama kali muncul di George_WBush menunjukkan: ‘saya sekarang di amp; fb. tetap Ikuti kabar terbaru! ‘

meskipun apakah ini pasti belum dikonfirmasi.

Itu datang ketika Bush hari ini mengakui bahwa AS telah menggunakan proses interogasi yang keras terhadap dalang diri dari serangan 11 September 2001 pada Menara ganda.

Mr Bush mengakui waterboarding – teknik menenggelamkan simulasi bahwa pemerintahan Obama menganggap penyiksaan – digunakan pada Khalid Sheik Mohammed dan berbicara tentang dia akan ‘melakukannya sekali lagi untuk menjaga kehidupan’, berdasarkan pada pos Huffington.

Terlepas dari kenyataan itu, Menteri Rajasa menunjukkan bahwa ia berpendapat bahwa pembangunan terhormat di sektor ekonomi sekarang belum memberikan dampak positif pada diskon kemiskinan di seluruh wilayah Indonesia.    

Angka kemiskinan dan pengangguran belum bisa dikurangi secara signifikan selama tahun-tahun terakhir. Pada tahun 2005 orang-orang Amerika yang negatif di Indonesia terdaftar sebesar 118 juta, atau lima puluh tiga persen dari seluruh penduduk.

 

5 Hal yang Diinginkan Wanita Saat Kencan

Memiliki peluang untuk menguras waktu bareng pasangan tersayang memberi efek bahagia yang tak terkira. Saling menyempatkan masa-masa di sela-sela kegiatan yang tiada hentinya, sejumlah menit dapat bertemu dengan dia jadi terasa lebih berharga. Kadang, kalian juga menyempatkan guna kencan berdua.

Saat kencan, penampilan juga menjadi suatu hal yang krusial lho. Para cowok biasanya tidak terlampau Judibolawin menggubris tentang apa yang dikenakan. Dengan prinsip seadanya, apapun yang sedang melekat ialah yang dipakai. Ternyata, ada sejumlah hal yang tersimpan di pikiran wanita tentang penampilannya, tapi terlampau malu buat ngomong ke cowoknya. Wah, urusan apa nih yang terbesit?

5 Hal yang Diinginkan Wanita Saat Kencan
5 Hal yang Diinginkan Wanita Saat Kencan

1. Mungkin pake kaos oblong ialah setelan favoritmu. Tapi, masa-masa jalan bareng, pake yang apik dong, Bang. Ga butuh serapi kemeja juga, kok.

Jangan terlampau oblong, lah. via unsplash.com

“Sayang, santap di resto situ yuk? Lagi ngidam nasi rawonnya nih.”
“Yuk!” sambil gunakan kaos oblong yang digunakan dari kemarin

Prinsip yang dipegang teguh oleh kaum adam ialah simple tanpa ribet. Pun tentang penampilan, sebisa barangkali mereka melakukan pembelian setelan anti rempong laksana kaos, celana jeans, atau jaket ber-hoodie. Memang, kenyamanan ialah hal terpenting guna si Abang, namun sesekali tak terdapat salahnya kan guna menuntut dia berpakaian lebih rapi?

Nggak perlu berhias seformal gunakan kemeja kerja, sekadar apik dan tidak menggunakan kaos yang sudah digunakan sedari kemarin tersebut lebih dari cukup. Paling tidak, berinisiatif berganti baju ialah sebuah usaha yang bakal dihargai oleh pasangan. Itulah di antara jeritan hati perempuan yang jarang dikatakan padamu, Bang.

2. Rapi, bersih, dan wangi tersebut sepaket. Tiga urusan tersebut ada dapat didapat darimu, aku pun kian lengket.

Sepaket aja, nggak banyak-banyak. via unsplash.com

Sebenarnya, wanita tidak menuntun tidak sedikit jika dihadapkan pada masalah penampilan pasangan. Tiga urusan krusial tak terpisahkan yang membuat anda semakin lengket dengan si Mas ialah rapi, bersih, beserta wangi. Karena mula dari kenyamanan ialah itu. Semoga anda tidak berubah ya, Bang.

3. Pesona terbesar darimu ialah sepatu yang anda pakai. Pas digunakan dan di anggap mata. Nggak muluk-muluk kok.

Dipake ya sepatunya, Sayang. via unsplash.com

“Sayang, lagi males sepatu nih. Aku ke mall pake sandal ini aja ya?”

Tidak dapat dipungkiri, di antara hal yang menciptakan kharisma seorang lelaki benar-benar benar keluar ialah saat dia menggunakan sepatu. Level kemaskulinannya jadi tumpah-tumpah dan nggak diragukan lagi!

Jika kamu berpeluang untuk refreshing sejenak ke mall, dan pacarmu masih bersikukuh untuk menggunakan sandal, apa yang dapat kamu lakukan? Bagi memaksanya saja buat nggak enak hati, tapi bila tidak, penampilannya juga jadi tidak terlampau sedap di anggap mata. Jadi serba salah. Semoga suatu ketika nanti pasanganmu sadar dan mau menggunakan sepatu di acara formal lainnya yah.

4. Celana pendek telah memberi kenyamanan buatmu. Saat main ke pantai memang pas, tapi tidak boleh saat bertandang ke acara formal, yes.

Paling nggak, anda serapi ini bila ke kondangan via www.deepufashion.info

“Ya ampun, aku tak sempat ga bawa celana panjang. Ke kondangan Alif pake celana pendek aja boleh nggak, ya?”
“Aduh, plis deh.” ?

Masih berkutat dengan kenyamanan, kenyamanan yang sangat tinggi dipegang oleh celana pendek. Ya, item satu ini ialah teman akrab yang nggak dapat dijauhkan dari kaum adam. Di rumah, pake celana pendek, ngerjain tugas di kosan temen, pake celana pendek, ke pantai pake celana pendek. Yah, masih dapat ditoleransi.

Tapi, andai menghadiri acara seresmi kondangan, memberi toleransi supaya memakai celana pendek tersebut mustahil. Semoga anda segera disadarkan ya, Mas. Hehehehe.

5. Nggak butuh klimis masing-masing saat. Rambut apik setelah disisir buat aku jatuh hati masing-masing hari sama kamu, Mas.

Yang urgen nggak acak-acakan via unsplash.com

Tak dapat dipungkiri, ketampanan seseorang ditentukan oleh tatanan rambutnya. Jika boleh bertanya, berapa lama sih masa-masa yang diperlukan seorang lelaki untuk menyisir rambutnya supaya acak-acakan tak lagi bersarang? Toh tidak hingga 5 menit.

Paling tidak, bikin rambutmu apik saat anda ada peluang buat berkencan ya, Mas. Tak perlu diciptakan klimis dengan pomade masing-masing hari, kok. Karena yang membuatku jatuh cinta padamu masing-masing hari ialah dari rambutmu yang apik dan memikat hati itu.

Kurang lebih itulah sejumlah curhatan yang ditabung dalam pikiran wanita untuk pasangannya. Tak tidak sedikit yang dituntut tentang penampilan, asal apik dan sedap di anggap mata ketika berkencan, wanitamu tak akan tidak sedikit berkomentar, Mas.

6 Jenis Pakaian yang Bisa Dipakai Tanpa Bra

Jangan keburu geli atau merasa mengherankan dulu dengan judulnya. Nyatanya, bra yang adalahpakaian dalam basic yang digunakan oleh seluruh wanita kadang-kadang dapat juga nggak digunakan di waktu-waktu tertentu. Di samping itu, ada pun tren bra-less yang kerap dilaksanakan oleh semua selebritas dan supermodel ruang belajar dunia. Ciri-cirinya ialah mengenakan pakaian ketat tanpa bra, dengan menyembulkan sedikit nipple yang tampak jelas bentuknya.

Tren ini jelas kurang sesuai Judi Online diterapkan di Indonesia karena dalil kesopanan dan norma masyarakat. Namun, bukan berati anda tidak boleh mencopot bra sama sekali. Ada sejumlah pakaian yang masih bisa kamu gunakan tanpa bra, yang penting nipple nggak hingga mencuat ataupun pelanggaran nilai kesopanan. Apa saja? Yuk simak sama-sama.

6 Jenis Pakaian yang Bisa Dipakai Tanpa Bra
6 Jenis Pakaian yang Bisa Dipakai Tanpa Bra

1. Busana loose off-shoulder yang menunjukkan pundak dapat kamu gunakan tanpa bra lo. Asalkan kain di lokasi dada lumayan menggembung dan dapat melindungi nipplekamu

asalkan di unsur dada menggembung via www.storets.com

Busana off-shoulder, lagipula yang memiliki tidak sedikit aksen di unsur dada adalahpilihan unik untuk dikenakan tanpa bra. Ornamen yang berupa lipitan-lipitan tersebut akan dapat menutupi bagian nipple yang menyembul. Namun trik ini tidak cukup direkomendasikan untukmu yang berpayudara besar, sebab baju ini tanpa penopang sampai-sampai berpotensi membuatnya gampang bergeser.

2. Bustier dress yang telah punya fitur pengampu payudara. Kalau baju begini masih diperbanyak pakai bra, hasilnya justeru jadi gerah dan terlampau berat. Ya kan?

Bustier dress, telah ada fitur pengampu payudaranya via www.forever21.com

Dilengkapi dengan pengampu payudara tertanam di gaun, menciptakan pakaian ini tetap nyaman dan ‘aman’ meski digunakan tanpa bra. Justru andai kamu meningkatkan dengan bra, nantinya jadi menumpuk dan terkesan berlebihan. Bagaimana, siap mengenakan bustier dress yang satu ini?

3. Piyama saat digunakan tidur. Demi dalil kesehatan, usahakan memang tidak mengenakan bra di ketika tidur ya

Momen tidur ialah saat di mana tubuh anda istirahat, tergolong dengan pernapasan. Saat istirahat inilah dadamu usahakan dilepaskan dari benda-benda mengikat laksana bra yang terlampau ketat. Oleh sebab itu, lepaskan bramu, dan tidurlah dengan nyaman. Kalau telah terbiasa menggunakan bra ketika tidur, jajaki deh sesekali dilepas dan rasakan bedanya.

4. Baju renang yang telah punya ‘tempat khusus’ untuk pengampu payudara. Kalau masih diperbanyak dengan bra, nantinya dapat terlalu tebal dan tidak cukup nyaman guna berenang

Baju renang sudah didesain khusus supaya bisa bergerak cepat di dalam air. Penambahan bra (apalagi yang berbahan spons) merupakan gagasan yang buruk. Bayangkan saja, andai air menyerap ke dalam spons, yang terdapat bajumu kian berat dan susah digunakan berenang. Tenang saja, walau tidak menggunakan bra, baju renang umumnya sudah dilengkapi dengan pengampu payudara yang dapat melindungi asetmu itu.

5. Baju olahraga yang telah mempunyai sport-bra. Bahan dan desainnya telah menyesuaikan kegiatan yang sarat keringat. Tak butuh ditambahin apa-apa lagi

baju olahraga via shop.publicmyth.com

Baju olahraga, terutama jenis sport bra yang digunakan di atasan pun nggak butuh dipakai bareng bra sungguhan. Sport bra sendiri telah dirancang eksklusif untuk kegiatan yang bermandikan keringat, sampai-sampai tanpa butuh pakai bra pun telah cukup.

6. Kebaya yang dikenakan dengan long-torso. Boleh-boleh saja sih, gunakan bra, namun talinya jadi kelihatan dan lekuk di unsur payudara jadi tidak cukup sip

kebaya via www.rimma.co

Kebaya yang telah dilengkapi dengan torso atau korset pengampu payudara pun sudah lumayan digunakan tanpa mengenakan bra. Terlebih andai kebayamu tipe off shoulder yang meng-ekspose pundak. Mana dapat dilakukan oleh bra yang terdapat talinya?

Nah, telah tau kan, sejumlah pakaian yang dapat dipakai tanpa bra. Bukan berati porno atau jorok, namun memang secara teknis tidak cukup tepat bila digunakan bersamaan dengan bra. Namun andai kamu masih merasa tidak cukup sip andai tanpa bra, kamu dapat gunakan bra tanpa tali, atau pelindung nipplesupaya tidak terlampau kentara. Biarlah para supermodel kelas dunia saja yang pede menggunakan busana sheer tanpa bra, kamu tidak boleh ya!

Daftar Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia

STADION SEPAK BOLA – Sejak sejumlah tahun terakhir, negeri kaya anda Indonesia telah semakin tidak sedikit membangun stadion terbaik. Bahkan, dapat disandingkan dengan stadion-stadion bertaraf internasional.

Setelah sebelumnya saya menyuguhi anda dengan tulisan yang membicarakan tentang macam-macam Sedayubet susunan dalam permainan sepak bola, sekarang saya bakal memanjakan mata anda dengan gambar dan susunan 7 stadion sepak bola terbesar di Indonesia. Let’s check it out!

Daftar Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia
Daftar Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia

Inilah 7 Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia

Inilah 7 Stadion Sepak Bola Termegah, Terbaik, dan Terbesar di Indonesia
1. Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan
2. Stadion Gelora Bandung Lautan Api
3. Stadion Utama Riau Pekanbaru
4. Stadion Aji Imbut Tenggarong
5. Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang
6. Stadion Utama Palaran Samarinda
7. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Jawa Timur
1. Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan

Sumber: kota.tokopedia.com
Gambar di atas ialah penampakan Gelora Utama Bung Karno dari luar. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion oleh seorang pemirsa yang sedang menonton pertandingan sepak bola.

Sumber: pujifeniynt.blogspot.com
Stadion Gelora Bung Karno atau yang lebih akrab dengan sebutan Stadion GBK adalahstadion yang digelari dengan gelar stadion terbaik di Indonesia. Hal ini pastilah sangat layak untuk Stadion GBK dalam menyandang gelar ini, sebab Stadion GBK bisa menampung 80.000 pemirsa di dalamnya.

2. Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Sumber: soraouji.com
Gambar di atas ialah penampakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dari luar. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion.

Sumber: wikimedia.org
Posisi kedua ditempati oleh stadion terbaik di Jawa Barat yang mempunyai nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Yaitu sebuah stadion olahraga yang berletak di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Stadion ini berada salah satu ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi KM 149 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Kabarnya di antara stadion termegah di Indonesia ini bakal diberi papan billboard led di pinggiran lapangan, sampai-sampai tidak salah bila stadion ini tergolong dalam 7 stadion sepak bola termegah, terbesar, dan terbaik di Indonesia.

3. Stadion Utama Riau Pekanbaru

Sumber: panoramio.com
Gambar di atas ialah penampakan Stadion Utama Riau Pekanbaru dari luar di malam hari. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion.

Sumber: kompasiana.com
Stadion Utama Riau ini di bina pada tahun 2012 yang lalu, dan sudah dipakai untuk sekian banyak acara nasional yang di antaranya PON RIAU, Islamic Solidarity Game, dan pun Kualifikasi Piala Asia U22 Riau.

Fasilitas dari stadion ini pun telah tersertifikasi A oleh AFC, dengan lampu, rumput, pun papan skor yang terstandar. Hal ini membuat stadion ini pantas untuk menjadi di antara stadion terbaik, termegah, dan terbesar di Sumatera dan Indonesia.

4. Stadion Aji Imbut Tenggarong

Sumber: youtube.com
Gambar di atas ialah penampakan Stadion Aji Imbut Tenggarong dari luar di senja hari. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion.

Sumber: kutaikartanegara.com
Stadion terbaik nomor 4 di Indonesia tahun ini ialah Stadion Aji Imbut Kutai Tenggarong. Dengan kapasitasnya yang dapat menampung lebih dari 40 ribu orang penonton, serta kemudahan penunjang yang paling lengkap, lumrah saja bila stadion di pulau borneo ini dijadikan sebagai di antara dari 7 stadion sepak bola terbesar, termegah, dan terbaik di Indonesia.

5. Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang

Sumber: palembanginfo.id
Gambar di atas ialah penampakan Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang dari atas yang dipungut menggunakan drone. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion.

Sumber: footballtripper.com
Pada urutan yang kelima ada Stadion Gelora Sriwijaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion Jakabaring Palembang, sebab letaknya yang berada di wilayah Jakabaring, Palembang. Stadion ini menjadi kehormatan hati warga Kota Palembang, sebab punya kapasitas dan desain yang maksimal.

Stadion ini mempunyai sertifikasi stadion A oleh AFC, sampai-sampai stadion ini dapat dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan event-event besar di dunia sepak bola, laksana penyelenggaraan Piala Asia, AFC Cup, serta Sea Games.

6. Stadion Utama Palaran Samarinda

Sumber: miner8.com
Gambar di atas ialah penampakan Stadion Utama Palaran Samarinda dari luar. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion.

Sumber: bolafever.com
Untuk stadion terbaik di indonesia peringkat keenam dalam 7 stadion sepak bola terbesar, termegah, dan terbaik di Indonesia, pulang ditempati oleh stadion dari Pulau Kalimantan, yakni Stadion Utama Palaran Samarinda atau nama lainnya Stadion Palaran Kaltim. Stadion ini punya kapasitas lebih dari 50.000 pemirsa dan dilengkapi dengan kamera CCTV.

7. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Jawa Timur

Sumber: kapanlagi.com
Gambar di atas ialah penampakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Jawa Timur dari luar. Sedangkan gambar di bawah ialah foto yang dipungut dari dalam stadion.

Sumber: skyscrapercity.com
Stadion Gelora Bung Tomo yang letaknya di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kota Surabaya ini adalahsalah satu stadion bertaraf internasional yang dipunyai oleh Indonesia.

Kesemua stadion di atas memang layak untuk dikategorikan sebagai 7 stadion sepak bola termegah, terbaik, dan terbesar di Indonesia, yang semoga dengan adanya stadion yang berbobot | berbobot | berkualitas tersebut dapat menambah kualitas permainan sepak bola kita.