5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

Kulit wajah ialah area yang paling tidak sedikit terpapar sinar matahari, polusi dan kotoran. Belum lagi bila setiap hari mesti dilapisi make-up, entah tipis atau tebal. Kebayang nggak sih alangkah stres dan rentannya lokasi kulit wajah dan leher anda setiap harinya? Begitu ‘keras’nya lokasi wajah dan sekitarnya mesti menyangga ‘cobaan’ dunia sampai-sampai sepatutnya momen bersih-bersih wajah di malam hari bukan sekadar jadi ritual biasa tetapi ritual istimewa yang dapat membuat kulit wajah bersihnya total dan lebih rileks.

Eits, tidak boleh kira mencuci wajah dengan sabun muka saja lumayan lo untuk memberantas sisa-sisa make-up yang telah tercampur debu, keringat dan sebum di wajahmu. Untuk mencuci wajah, kamu perlu ketelatenan dan kesabaran ekstra supaya kulit jadi bersih sempurna sampai-sampai setiap tahapan perawatan selanjutnya akan bisa terserap paripurna. Hayo, yang masih suka mengerjakan 5 kekeliruan fatal yang akan dijabarkan sbobetterpercaya inilah ini, jajaki deh introspeksi diri lagi. Bolak balik komedoan dan jerawatan, bukan karena salah skincare atau pola santap saja tapi pun karena kesalahan dalam mencuci wajah lo!

5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up
5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

1. Salah satu kekeliruan paling umum dilaksanakan saat bersih-bersih make-up ialah ogah mengerjakan double cleansing. Ini lo alasannya mengapa ini penting…

 

Seperti dikutip dari laman Allure, wajah yang seharian telah terpapar polusi, partikel kotoran dan sisa-sisa make-up yang bercampur bareng minyak dan sebum wajah nggak akan dapat dengan gampang hilang begitu saja dengan sabun muka biasa. Cara sangat efektif mengusung seluruh kotoran hingga ke pori ialah dengan memakai produk make-up remover dengan kandungan oil-based yang dapat melarutkan seluruh kotoran hingga ke dalam pori-pori. Bagi ini kamu dapat menggunakan micellar water eksklusif make-up remover, cleansing oil, cleansing balm atau cleansing cream. Apapun produknya, pastikan anda mengusung kotoran yang telah dilarutkan memakai kapas atau handuk wajah. Selanjutnya, kamu dapat membersihkan sisa-sisa kotoran dengan sabun wajah yang sesuai dengan kulitmu. Usapkan pembersih wajah dengan gerakan memutar, lembut dan perlahan. Bilas dengan air dingin, keringkan dengan handuk eksklusif wajah atau tisu dengan lembut.

2. Suka gonta ganti pembersih muka juga dapat jadi penyebab mengapa masalah kulit kerasan nemplok di wajah. Jangan anggap sepele urusan ini ya!

 

Hayo, adakah di sini yang suka gonta ganti pembersih wajah melulu karena termakan kata teman, godaan diskon atau tren teranyar di laman Instagram? Hehe. Sebaiknya ini nggak anda lakukan ya, sebab saat anda sudah sesuai dengan satu pembersih, lanjutkan saja pemakaiannya. Kecuali suatu ketika tiba-tiba situasi kulit berubah dan anda harus menggali pengganti pembersih yang lebih cocok. Intinya sih tidak boleh terlalu eksperimental bila kamu telah ketemu ‘jodoh’ kulitmu.

3. Wajah ialah lapisan kulit yang paling sensitif, terutama wilayah mulut dan mata. Hayo, yang tiap bersihkan lokasi muka masih suka gosok-gosok siapa?

 

Stop menggosok muka keras-keras saat mencuci make-up wajah, tak peduli tersebut area mata, pipi atau bibir. Terutama lokasi mata, kerjakan dengan paling perlahan dan hati-hati supaya area ini nggak jadi iritasi dan bersihnya lebih maksimal.

4. Menggunakan satu atau dua kapas saja ternyata nggak lumayan untuk mencuci seluruh make-up di muka. Jangan terlampau disayang-sayang atuh, kapasnya!

 

Siapa di sini yang bila membersihkan muka dengan kapas, kapas yang terpakai tak pernah lebih dari 1, 2 atau 3 eksemplar saja? Dear, bayangkan deh satu sapuan kapas di lokasi mata saja kotornya telah bagaimana. Masa masih inginkan sih oles-oles ke unsur wajah beda yang masih kotor? Bolak balik saja dong, kotornya bila begitu caranya! Kalau inginkan irit, kamu dapat menyiasati dengan memakai face towel lembut yang dapat kamu cuci bersihkan segera. Dengan catatan, handuknya pun harus dipertahankan betul kebersihannya ya!

5. Memilih kapas yang kasar ternyata juga dapat jadi masalah lho. Seberapa urgen sih memilih kapas yang oke bikin kulit wajah? Simak nih alasannya

 

Tahukah kamu, pemilihan kapas yang tepat pun sangat krusial dalam mengasuh wajah. Kenapa? Karena ternyata nggak seluruh kapas tersebut punya tingkat kehalusan dan kerapatan serat yang pas bikin kulit sensitif kita. Kapas yang kasar, nggak halus dan tidak sedikit sisa partikelnya dapat ‘melukai’ kulit halusmu, bahkan tanpa anda sadari. Korea agaknya telah selangkah di depan soal teknologi kapas wajah ini karena dikutip dari Allure, kapas korea diformulasikan eksklusif mempunyai tekstur yang lebih halus, lembut, tetapi kuat dan ingin terasa laksana spons yang dapat memaksimalkan bersihnya kulitmu. Di samping itu, kapas wajah dari Korea umumnya tercipta dari kapas halus yang tidak diputihkan dan diproses dengan kimia berlebihan untuk mengurangi potensi iritasi.

Nah, telah tahu kan apa saja bekal anda untuk mencuci wajah dengan baik dan benar? Ingat, selelah apapun wajah tetap perlu dibersihkan khususnya di malam hari jelang anda tidur. Wajah sehat bersinar bukan berarti tanpa usaha kan? Yuk lebih telaten lagi mencuci wajahmu~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *