10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan

Kebersihan nggak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Kebersihan sering dikhususkan karena erat kaitannya dengan kesehatan. Nah, pasti sebagai insan yang sehat, anda sering menjaga kesucian dengan sekian banyak cara. Mulai dengan mandi, membasuh tangan, sampai memotong kuku.

Tapi, mengapa meskipun udah menjaga kesucian sebaik mungkin, anda masih aja dapat terserang penyakit? Semua tidak jarang kali ada jawabannya. Ternyata disadari maupun nggak disadari, terkadang anda melakukan kekeliruan dalam kegiatan sehari-hari. Berikut ialah kesalahan-kesalahan seputar kesucian yang tidak jarang kita lakukan menurut agenbolaonlineterpercaya .

10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan
10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan

1. Makanan yang udah jatuh sepersekian detik juga udah tentu dikerubutin kuman. Hukum “nggak apa-apa deh, belum 5 menit” tersebut nggak terdapat dasarnya.
kan belum 5 menit

Ini nih, mantra banyak sekali orang Indonesia yang sangat sering dibacakan saat terdapat makanan jatuh. ‘Kan sayang bila ada makanan enak jatuh. Udah beli mahal-mahal, jatuh, sayang banget kalau dilemparkan gitu aja. Biasanya mantra “belum 5 menit” dijadikan pembenaran biar dapat memungut makanan yang telah jatuh. Padahal, anda harus tahu bahwa sedetikpun makanan menyentuh lantai, kerumunan bakteri dan kuman telah mengerubutin makanan itu. Namanya pun sudah menempel, pastinya kuman dan bakteri yang sebanyak tersebut ikut terbawa dalam makanan.

2. Mandi dua kali sehari sudah sangat ampuh buat memberantas kuman. Lebih dari tersebut malah buat kulitmu iritasi.
hobinya mandi

Mandi selain mencuci tubuh dari kuman, ternyata pun mengusung sel kulit mati. Nah, bila keseringan mandi, kulit anda yang belum saatnya mati darurat terkelupas. Makanya kadang ada permasalahan kulit iritasi karena mandi. Di samping itu, bila kulit anda tergerus terlampau tipis, bakteri dan kuman dapat bersarang lebih dalam di tubuhmu.

Keramas terlalu tidak jarang ternyata pun nggak baik bikin kulit kepala. Ada minyak alami di rambut dan kulit kepala yang mesti tetap ada. Kalau keseringan keramas, kulit kepala dapat kekurangan minyak alami tersebut. Akibatnya kulit kepala dan rambut dapat terancam rusak.

3. Keseringan cuci muka bukannya buat wajah segar, namun justru buat kulit wajahmu kering.
cuci muka tidak boleh keseringan

Mencuci muka bukanlah urusan yang buruk. Tapi, keseringan cuci muka pun nggak baik, lagipula mencuci muka dengan sabun. Kebanyakan orang membasuh muka karena hendak menghilangkan minyak di wajah. Kalau terlalu tidak jarang kulit bakal menjadi kering dan terdapat resiko munculnya jerawat.

4. Sabun ternyata bukan pembunuh kuman atau bakteri. Sabun melulu mengusir mereka agar jauh-jauh dari tubuhmu.
sabun melulu mengusir kuman dan bakteri, mengenyahkan aja

Selama ini sabun diandalkan sebagai pembasmi atau pembunuh kuman. Ternyata pengetahuan kita mengenai sabun salah besar. Sabun ternyata tidak bermanfaat membunuh kuman dan bakteri. Sabun melulu membantu melicinkan kulit dan menolong mengusung kuman dan bakteri bengal yang melekat di tubuh kita.

5. Kalaupun kepepet, tidak boleh pinjam pemotong kuku milik rekan yang baru saja dipakai. Kebersihannya tidak cukup terjamin, lho!
pinjam gunting kuku yang barusan digunakan

Nggak seluruh orang ingat dan niat bawa gunting kuku ke mana-mana. Nah, penyakitnya ialah ketika menyaksikan teman mencukur kukunya, lalu anda inget bila kuku kita pun udah panjang. Jadinya, kegoda deh bikin pinjem pemotong kuku teman.

Nah, yang buat bahaya merupakan, kuku kan kotor. Saat kuku dipotong, bakteri dan kuman akan beralih dari kuku ke pemotong kuku. Bakteri dan kuman perlu waktu guna mati. Nah, kalau beralih tangan, lagipula tangan orang lain, bakteri dan kuman pun bakal semakin menyebar.

5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

Kulit wajah ialah area yang paling tidak sedikit terpapar sinar matahari, polusi dan kotoran. Belum lagi bila setiap hari mesti dilapisi make-up, entah tipis atau tebal. Kebayang nggak sih alangkah stres dan rentannya lokasi kulit wajah dan leher anda setiap harinya? Begitu ‘keras’nya lokasi wajah dan sekitarnya mesti menyangga ‘cobaan’ dunia sampai-sampai sepatutnya momen bersih-bersih wajah di malam hari bukan sekadar jadi ritual biasa tetapi ritual istimewa yang dapat membuat kulit wajah bersihnya total dan lebih rileks.

Eits, tidak boleh kira mencuci wajah dengan sabun muka saja lumayan lo untuk memberantas sisa-sisa make-up yang telah tercampur debu, keringat dan sebum di wajahmu. Untuk mencuci wajah, kamu perlu ketelatenan dan kesabaran ekstra supaya kulit jadi bersih sempurna sampai-sampai setiap tahapan perawatan selanjutnya akan bisa terserap paripurna. Hayo, yang masih suka mengerjakan 5 kekeliruan fatal yang akan dijabarkan sbobetterpercaya inilah ini, jajaki deh introspeksi diri lagi. Bolak balik komedoan dan jerawatan, bukan karena salah skincare atau pola santap saja tapi pun karena kesalahan dalam mencuci wajah lo!

5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up
5 Kesalahan Tiap Bersihkan Sisa Make-up

1. Salah satu kekeliruan paling umum dilaksanakan saat bersih-bersih make-up ialah ogah mengerjakan double cleansing. Ini lo alasannya mengapa ini penting…

 

Seperti dikutip dari laman Allure, wajah yang seharian telah terpapar polusi, partikel kotoran dan sisa-sisa make-up yang bercampur bareng minyak dan sebum wajah nggak akan dapat dengan gampang hilang begitu saja dengan sabun muka biasa. Cara sangat efektif mengusung seluruh kotoran hingga ke pori ialah dengan memakai produk make-up remover dengan kandungan oil-based yang dapat melarutkan seluruh kotoran hingga ke dalam pori-pori. Bagi ini kamu dapat menggunakan micellar water eksklusif make-up remover, cleansing oil, cleansing balm atau cleansing cream. Apapun produknya, pastikan anda mengusung kotoran yang telah dilarutkan memakai kapas atau handuk wajah. Selanjutnya, kamu dapat membersihkan sisa-sisa kotoran dengan sabun wajah yang sesuai dengan kulitmu. Usapkan pembersih wajah dengan gerakan memutar, lembut dan perlahan. Bilas dengan air dingin, keringkan dengan handuk eksklusif wajah atau tisu dengan lembut.

2. Suka gonta ganti pembersih muka juga dapat jadi penyebab mengapa masalah kulit kerasan nemplok di wajah. Jangan anggap sepele urusan ini ya!

 

Hayo, adakah di sini yang suka gonta ganti pembersih wajah melulu karena termakan kata teman, godaan diskon atau tren teranyar di laman Instagram? Hehe. Sebaiknya ini nggak anda lakukan ya, sebab saat anda sudah sesuai dengan satu pembersih, lanjutkan saja pemakaiannya. Kecuali suatu ketika tiba-tiba situasi kulit berubah dan anda harus menggali pengganti pembersih yang lebih cocok. Intinya sih tidak boleh terlalu eksperimental bila kamu telah ketemu ‘jodoh’ kulitmu.

3. Wajah ialah lapisan kulit yang paling sensitif, terutama wilayah mulut dan mata. Hayo, yang tiap bersihkan lokasi muka masih suka gosok-gosok siapa?

 

Stop menggosok muka keras-keras saat mencuci make-up wajah, tak peduli tersebut area mata, pipi atau bibir. Terutama lokasi mata, kerjakan dengan paling perlahan dan hati-hati supaya area ini nggak jadi iritasi dan bersihnya lebih maksimal.

4. Menggunakan satu atau dua kapas saja ternyata nggak lumayan untuk mencuci seluruh make-up di muka. Jangan terlampau disayang-sayang atuh, kapasnya!

 

Siapa di sini yang bila membersihkan muka dengan kapas, kapas yang terpakai tak pernah lebih dari 1, 2 atau 3 eksemplar saja? Dear, bayangkan deh satu sapuan kapas di lokasi mata saja kotornya telah bagaimana. Masa masih inginkan sih oles-oles ke unsur wajah beda yang masih kotor? Bolak balik saja dong, kotornya bila begitu caranya! Kalau inginkan irit, kamu dapat menyiasati dengan memakai face towel lembut yang dapat kamu cuci bersihkan segera. Dengan catatan, handuknya pun harus dipertahankan betul kebersihannya ya!

5. Memilih kapas yang kasar ternyata juga dapat jadi masalah lho. Seberapa urgen sih memilih kapas yang oke bikin kulit wajah? Simak nih alasannya

 

Tahukah kamu, pemilihan kapas yang tepat pun sangat krusial dalam mengasuh wajah. Kenapa? Karena ternyata nggak seluruh kapas tersebut punya tingkat kehalusan dan kerapatan serat yang pas bikin kulit sensitif kita. Kapas yang kasar, nggak halus dan tidak sedikit sisa partikelnya dapat ‘melukai’ kulit halusmu, bahkan tanpa anda sadari. Korea agaknya telah selangkah di depan soal teknologi kapas wajah ini karena dikutip dari Allure, kapas korea diformulasikan eksklusif mempunyai tekstur yang lebih halus, lembut, tetapi kuat dan ingin terasa laksana spons yang dapat memaksimalkan bersihnya kulitmu. Di samping itu, kapas wajah dari Korea umumnya tercipta dari kapas halus yang tidak diputihkan dan diproses dengan kimia berlebihan untuk mengurangi potensi iritasi.

Nah, telah tahu kan apa saja bekal anda untuk mencuci wajah dengan baik dan benar? Ingat, selelah apapun wajah tetap perlu dibersihkan khususnya di malam hari jelang anda tidur. Wajah sehat bersinar bukan berarti tanpa usaha kan? Yuk lebih telaten lagi mencuci wajahmu~

15 Fungsi Bermanfaat Dari Binder Clip Part 2

7. Biar headset anda tetap melekat di dekatmu saat anda bepergian, gulung aja di binder clip, kemudian jepit di ransel. Cakep deh.
caranya gini nih, mudah kan?

Sahabatmu yang satu ini barangkali sering menemanimu ke mana-mana. Tapi, kasihan kan bila dia mesti digulung dan dimasukkan ke dalam tas yang nggak terjaga kondisinya. Males kan bila harus buka-buka tas lagi cuma bikin ambil headset? Coba deh trik satu ini. Dijamin semuanya jadi lebih mudah. – situstaruhanbolaterpercaya 

15 Fungsi Bermanfaat Dari Binder Clip Part 2
15 Fungsi Bermanfaat Dari Binder Clip Part 2

8. Selain diapit di ransel saat anda bepergian, anda juga dapat kok gulung headset anda lalu menjepitnya di meja atau di manapun seringkali kamu menyimpan kabel-kabelan.
biar anda nggak tak sempat sekaligus memanfaatkan sisi kosong meja

Kalau anda nggak berniat membawanya, lilit atau gulung aja deh di binder clip, kemudian jepit di meja biar kamu pun mudah menemukannya.

9. Kalau punya binder clip berwarna, tandai gelas anda dan teman-teman anda biar anda nggak minum dari gelas rekan kamu.
gini biar nggak tak sempat yang mana gelasmu

A: Ini gelas siapa?

B: Nggak ngerti, minum aja.

C: Eh tersebut gelasku, punyamu yang … eh yang mana ya?

10. Pajang potret tanpa frame menjepitnya laksana ini … (bisa pun buat pajang potret mantan pacar)
bisa pun kok bikin pajang potret mantan pacar

Udah jelas banget ya bila yang satu ini? Punya potret tapi bingung majangnya, binder clip dapat jadi alternative solution.

11. Kalau anda punya yang jumbo, anda bisa buat tripod bikin foto bersama temen-temen anda biar nggak terdapat temen anda yang dikorbankan.
gini kan nggak terdapat temen yang dikorbankan jadi yang motret

Mau potret bareng-bareng namun nggak punya tripod. Harus terdapat satu deh yang berkorban nggak ikut kefoto, kemudian gantian sama temen yang beda yang inginkan berkorban. Tenang, anda bisa buat tripod dari binder clip biar kamu dapat tetep foto-foto bersama tanpa mengorbankan di antara temen kamu. Yang urgen pakai smile sensor atau timer aja.

atau ini

kalau inginkan ambil potret posisi portrait
kalau inginkan ambil potret posisi portrait via blog.shoplet.com

12. Tutup pisau cukur anda biar nggak asal potong bila lagi ditabung dalam tas. Daripada tas kesayangnmu rusak, hayo.
biar aman, biar tas anda nggak sobek-sobek

Pisau cukur memang berguna, namun ketajamannya kadang buat petaka. Kadang tas anda yang jadi korban sayatan pisau cukur bila kamu memasukkannya dalam tas secara sembarangan. Biar tas anda selamat, jajaki deh trik yang satu ini.

13. Buat yang dompetnya lagi nestapa-nestapanya, pastikan pasta gigi anda benar-benar berakhir dengan menjepitnya dengan binder clip.
zero-waste

Haha.

14. Meja kantor barangkali udah sarat barang-barang, jadikan binder clip anda sebagai gantungan pen di sudut meja.

Kepikiran buat gantungan pen semacam ini? Boleh anda coba di kantor anda sekarang.

15. Bikin lokasi penyimpanan yang cakep dari kardus, kotak sepatu, atau bahan lainnya yang dibentuk dan di jepit gunakan binder clip biar tetap powerful dan kian cakep.

Ini nih, teknik menyiasati kardus atau kotak sepatu yang menumpuk. Kamu bisa buat tempat penyimpanan laksana ini. Biar kuat, pertemuan dua ujung masing-masing kotak atau kardus dapat kamu jepit dengan binder clip. Cakep kan?

Nggak kepikiran kan? Makanya jajaki deh.

5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati

Guys, pernah nggak sih anda dimarahin abis oleh cewekmu karena kamu lagi bersama dengan rekan cewek di suatu tongkrongan? Entah tersebut karena hal tugas kuliah, kerja kelompok, atau kegiatan lain, anda selalu dinilai main sama cewek lain. Kamu lantas membantah asumsi dari pasanganmu itu dan menyatakan bahwa cewek yang dituduhnya ialah benar-benar temanmu. Ya, gimana, memang rekan biasa. Teman yang memang lumayan akrab denganmu, bahkan dapat dibilang telah jauh lebih dulu kenal ketimbang kenal dengan pasanganmu ketika ini.

Namun, Menurut Poker Online Terpercaya siapa sangka bila dari berteman itu dapat jadi hadir bumbu-bumbu cinta? Itulah yang ditakutkan pasanganmu. Tak terdapat yang tak mungkin, dan perselingkuhan sangat barangkali terjadi. Untuk dapat menilai seseorang selingkuh atau tidak, masing-masing orang pasti perlu indikator. Kira-kira indikator apa saja yang bisa buat kamu kehitung selingkuh? Yuk simak keterangan dari Hipwee Boys kali ini!

5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati
5 Hal yang Bikin Cowok Terhitung Selingkuh Hati

Saat anda nggak tersingkap atau jujur pada cewekmu mengenai seseorang, urusan ini dijadikan di antara indikator bahwa anda punya bisa jadi selingkuh

Mau tersebut teman, mau tersebut sahabat, tapi saat sikapmu nggak terbuka mengenai seseorang cewek untuk pasanganmu sendiri, maka dapat jadi itu mula dari perselingkuhan. Kamu barangkali nggak inginkan pertemananmu itu diganggu oleh pasanganmu yang super posesif, sampai-sampai menghindari bentrokan dalam hubungan. Namun, tidak boleh lupa pun kalau kejujuran ialah kunci penting mengawal hubungan, dan kebohongan ialah awal kehancuran daripadanya. Merahasiakan seseorang yang punya kedekatan denganmu bukanlah urusan yang sehat dalam suatu hubunganmu.

Titik jenuh dapat menghampiri siapa saja. Ketika anda berada pada titik tersebut bareng pasanganmu, anda mencoba menggali kenyamanan dari sosok lain

Setiap pasangan tentu pernah merasakan titik bosan dalam suatu hubungan. Ketika tersebut terjadi, kamu dapat kehilangan rasa nyaman terhadap cewekmu. Tapi, di sisi lain, suatu godaan masuk ke dalam kehidupanmu. Kamu mengejar seorang rekan cewek yang dapat menyerahkan sesuatu yang nggak dapat disuguhkan cewekmu. Cewek yang bukan pasanganmu itu lumayan asik buat disuruh diksusi (atau dapat dibaca: curhat). Dan sialnya, perasaan nyaman secara otomatis muncul dampak itu. Kamu pun telah masuk etape selingkuh hati fase 2.

Kamu mulai sulit untuk toleran terhadap kekeliruan atau kelemahan yang dipunyai cewekmu. Kemudian berpikir, di luar sana terdapat orang beda yang lebih baik

Setiap orang tentu mempunyai kekurangannya masing-masing, termasuk anda dan cewekmu. Dan perihal indikator selingkuh, di antara tindakan yang dapat menyebabkan anda terdakwa selingkuh ialah kamu nggak dapat toleran lagi sama pasanganmu. Kesalahan atau kelemahan yang kini dipunyai cewekmu sekarang makin buat kamu hilang rasa. Komunikasi mestinya jadi teknik untuk menuntaskan konflik yang terjadi di bathinmu, tapi anda memilih guna bodo amat, dan beranggapan tentang orang yang dapat lebih baik dan dapat menggantikan pasanganmu.

Ihwal perasaan, anda merasa telah tidak secinta tersebut dengan pasanganmu. Namun, di sisi lain, anda mulai kagum dengan cewek beda yang bukan pasanganmu

Fase ini terjadi sesudah dua fase sebelumnya terjadi. Kenyamanan yang disuguhkan orang yang bukan pasanganmu menciptakan perasaanmu bertambah. Pertukaran informasi lewat komunikasi juga berkurang intensitasnya. Kamu nggak sesering dulu dalam urusan mengingatkan cewekmu agar jaga kesehatan atau ihwal jaga pola santap yang baik. Sekarang mah anda boro-boro ingat itu. Perasaan tersebut berkurang bukan anda makin sibuk atau apa, namun karena anda membagi perasaan ke orang beda yang bukan pasanganmu. Bukankah begitu, eh?

Terakhir, indikator anda selingkuh ialah kamu merasa cewekmu ketika ini bukan masa depanmu. Kemudian menyiapkan ‘rencana’ cadangan dengan cewek lain

Ini dapat jadi titik yang sangat jahat dalam benak cowok saat mengalami bosan dalam hubungan. Semacam tingkatan sangat atas dalam indikator selingkuh hati. Kamu masih terbelenggu dengan seseorang dalam suatu hubungan, tapi anda sudah nggak percaya dengan masa mendatang mungkin anda jalani dengan pasanganmu yang sekarang. Pikiran mengenai Plan B, Plan C, bahkan hingga Plan Z, mulai terbesit dan berkeinginan kamu praktikkan.

Itulah tindakan-tindakan kecil yang telah membuatmu terhitung selingkuh. Membagi perasaan, membagi hati, pasti tak mengenakan untuk siapa juga yang menerimanya. Sesekali berpikirlah ‘jika anda berada di posisi pacarmu’. Kalau pun anda merasa nggak sesuai dan sreg lagi dengan pasanganmu, baiknya anda selesaikan dengan baik-baik. Jangan selingkuh di tengah hubungan yang sedang anda jalin. Selingkuh hanyalah untuk semua cowok pengecut. Kalau emang suka orang lain, segera bilang dong. Itu baru gentlemen!